Welcome to achmad ramadhan safutra's blog Npm : 1257201001219 keep enjoy buddy

Jumat, 21 September 2012

Komentar atau pendapat tentang pencasila sebagai ideologi negara


Pendapat saya tentang pancasila adalah sebagai dasar Negara dan ideologi nasional bahwasannya menjelaskan tentang : 

-          Pancasila dalam pendekatan filsafat 
Menurut saya pancasila dalam pendekatan filsafat  mempunyai ciri yaitu filsafat secara personal dengan cara pandang ideal secara pribadi untuk mengarungi kehidupan dan bersifat humanis karena berhubungan dengan diri sendiri , dengan tujuan menyatakan bahwa pancasila dalam pendekatan filsafat adalah ilmu pengetahuan yang mendalam mengenai pancasila.

-          Makna pancasila sebagai dasar Negara
Menurut saya makna pancasila sebagai dasar Negara yaitu Pancasila sebagai dasar negara berfungsi sebagai dasar filosofis untuk menata dan mengatur penyelenggaraan negara. 

-          Implementasi pancasila sebagai dasar Negara.
Menurut saya implementasi pancasila sebagai dasar Negara yaitu Pancasila sebagai dasar negara merupakan sumber dari segala sumber hukum (sumber tertib hukum) indonesia merupakan azas dari kerohanian tertib hukum , dan harus di mengerti dan diamalkan di dalam kehidupan sehari hari dalam bermasyarakat.

-          Makna Pancasila sebagai ideologi nasional.
Menurut saya makna pancasila sebagai ideologi nasional secara singkat dapat disimpulan bahwa Pancasila sebagai Ideologi Nasional berfungsi sebagai tujuan atau cita-cita dari bangsa Indonesia serta sebagai sarana pemersatu bangsa. Makna Ideologi Pancasila yaitu sebagai keseluruhan pandangan, cita-cita, keyakinan dan nilai bangsa Indonesia yang secara normatif perlu diwujudkan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. 

Selanjutnya bagaimana cara kita mengamalkan pancasila di dalam kehidupan sehari – hari itu tergantung pada personal masing masing yang memang sudah betul paham dengan arti pancasila.

Nama : Achmad  Ramadhan Safutra
Npm  : 1257201001219
Fikom pagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar