Welcome to achmad ramadhan safutra's blog Npm : 1257201001219 keep enjoy buddy

Jumat, 28 September 2012

Menelusuri Ciri khas kotim



Upacara “simah laut” merupakan salah satu tradisi masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sebuah atraksi budaya yang kini kian dipopulerkan sebagai objek wisata Kalteng. Atraksi tersebut dinilai unik dan menarik yang mampu menarik kunjungan wisatawan, oleh arena itu upacara tahunan ini dijadikan kalender kepariwisataan wilayah tersebut.

Banyak brosur, famplet, dan catatan mengenai atraksi yang berlokasi di pantai wisata Ujung Pandaran tersebut, catatan itu kini sudah diterbitkan kemudian dibagikan kebiro perjalanan, hotel dan restauran, serta agen-agen kepariwisataan lainnya agar upacara tersebut dikenal luas.
Kegiatan berbau ritual tersebut berlangsung di komunitas masyarakat yang yang menetap di tepi laut sebagai nelayan atau petani, terutama yang berdomisili di Desa Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit.

2) KELAKAI MAKANAN KHAS KOTIM

Kelakai merupakan sayur olahan khas masyarakat kotim pada umumnya, terutama sayur kelakai merah diberikan untuk konsumsi ibu hamil dan seusai melahirkan. Hal ini diyakini mampu memberikan manfaat besar bagi wanita.

3) PAIS KUNJUI KHAS KOTIM

Pais kunjui adalah makanan atau kue yang berbeda dengan kota lain dan hanya tersedia di kotim.
Pais kunjui atau yang lebih kita ketahui dengan sebutan nama singkong rebus dibungkus dengan daun pisang ini sangat banyak di jual di pinggiran kota sampit dan sekitarnya.

Nama : Achmad Ramadhan Safutra
Npm  : 1257201001219
Fikom pagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar